Fakta tentang Super Junior Siwon

  1. Lahir pada tanggal 7 April 1986. Tingginya 183 Golongan darahnya B.
  2. Nama barat: Andrew Choi
  3. Arti nama Siwon: kesempurnaan dan kebaikan, semangat, berpengetahuan, indah dan suci.
  4. Oppa member yang paling cool dan gentlemen, ternyata Siwon itu punya banyak julukan juga. Di suju dia itu di panggil PRINCE THAI. Karena di Thailand Siwonlah yg paling terkenal. Siwon juga terkenal dengan julukan si kuda karena larinya paling cepet. Di acara Super Junior Comes to Play dia dapat julukan Super Prince.
  5. Siwon sangat suka olah raga basket dan Taekwondo. Alat musik yang ia suka Drum.
  6. Siwon sangat suka makan waffle dan minum kopi espresso.
  7. Di acara Super Junior Come to Play Donghae blak-blakan ngomongin kebiasaan Siwon oppa dengan gesturenya. Katanya, oppa bagun jam 6 pagi. Kalo oppa bangun dia bakalan buka baju dengan gaya-gaya ala aktor profesional [Bajunya dilepas ke atas]. Setelah itu oppa ga naruh gitu aja bajunya dikeranjang dia bakalan nglemparin bajunya ala pemain basket yang masukin bola ke ring. Abis itu dia pergi ke shower dan benerin rambutnya. Oppa bakalan minum kopi terus baca koran america yang pake bahasa inggris terus dia bilang “Lets go exercise” sambil ngepelin tangan dan nepuk-nepukin ke dada. Dia puter radio dengan lagu Jazz sambil ngelamun terus ngomong “Someday”. Sumpah oppa cool banget!!!
  8. Siwon deket banget sama ibunya, kalo gak salah ibunya itu seorang diplomat.
  9. Ternyata Oppa dari kecil itu uda suka dandan. Jadi, Siwon tuh masi kecil suka pake baju jas dan sepatu kulit.
  10. Waktu jaman dia SMA, Oppa pernah ketangkep basah sama bapaknya. Jadi bapaknya itu emang galak abis. Nah Shiwon Oppa dengan nekatnya melamar kerja di pom bensin. Nah pas lagi ngisi bensin tau2nya ketemu ma bapaknya!!! kena omel deh Oppa.
  11. Waktu di acara MBC Delicious TV, Eunhyuk dengan blak-blakan bilang kalau Hyukie Oppa mau ngenalin kakaknya “LEE SORA” ke Siwon. Siwon udah baik, sopan, gentlemen dan pastinya kaya abis. Nah itulah alasan Eunhyuk kenapa dia pengen kenalin kakaknya ke Siwon. Eunhyuk yakin kehidupan kakaknya bakal terjamin kalo sama Siwon.
  12. Di acara SGBC, Oppa pernah di tembak sama model cantik tapi Siwon cuman bales dengan senyuman.
  13. Tipe cewek idola Siwon: Pertama, si cewek harus seiman, alias agama nya Kristen sama kaya Siwon. Kedua, Rambutnya indah, panjang, ikal bergelombang. Shiwon mau ceweknya cuma cinta ama dia. Cewek anggun dan elegant. Matanya indah dan cemerlang jadi waktu Siwon menatap mata si cewek, hatinya bisa bergetar.
  14. Cewek yang paling mendekati tipe nya : SNSD Yoona dan Ariel Lin.. (Taiwan)
  15. Siwon terkenal dengan keramahannya. Jadi, Siwon itu suka meluk-melukin anak suju. Dikit-dikit Siwon pasti melukin salah satu anak suju. Siwon juga terkenal dengan body language’nya. Waktu d Nollowa, Donghae praktekin kalau Siwon lagi ngomong.
  16. Siwon Oppa mendapat tubuh yang dalam waktu 4 tahun dengan di bantu sama pelatih khusus di klub fitness yg sering Oppa datengin. Dan akhirnya bisa memiliki badan kotak-kotaknya “six pack”.
  17. Siwon Oppa dulunya kuliah di Hyun Dae terus INHA UNIVERSITY di daerah Incheon. Oppa ambil jurusan IPA. Satu Universitas bareng Ryeowook tapi Ryeowook jurusan seni. Universitas itu katanya salah satu univ termahal dikorea.
  18. Siwon sangat kaya. Dia anak pertama pemilik Hyundai Departmen Store yang sekarang lagi bersaing sama 2 perusahaan besar [Lotte Department Store dan Shinsegae]. Perusahaannya itu uda buka 12 cabang dan katanya mau di tambah 6 cabang lagi hasil penjualannya sudah $340 million.
  19. Awalnya ayahnya Siwon gak pengen anaknya berkecimbung di dunia entertainmen. Karena kelak Oppa yang akan meneruskan perusahaan ayahnya. Tapi sekarang bapaknya itu tetep bangga sama Siwon. Buktinya bapaknya nonton Siwon waktu konser. Mungkin ayahnya lebih ingin anaknya nanti nerusin perusahaannya kelak. Tapi sayang, Shiwon tetep bersi keras untuk jadi seorang artis. Karena itu ayahnya ga pernah ngebantuin shiwon dalam meraih karirnya sebagai artis! butuh waktu lama untuk ayahnya menyetujui keinginan siwon ini dan untung pd akhirnya direstuin jg deh.
  20. Siwon masuk Suju karena di tawarkan langsung sama orang di SM Entertaiment. Jadi critanya waktu SMA, tepatnya sewaktu Oppa pulang sekolah lagi nungguin temennya di gerbang sekolahnya. Datang anak buah SM yg nawarin Oppa buat ikut audisi. Setelah di audisi Shiwon lolos dengan sukses dan di training di SM.
  21. Kalau kata Siwon, di Suju yang paling menakutkan itu Yesung, karna Yesung suka megangin bibir Siwon, abis kata yesung bibir Shiwon itu seksi dan panjang. Katanya bibir Oppa itu yang paling mempesona!!. Siwon juga bilang kalau ada Yesung di belakangnya, pasti ada aura aneh.
  22. Di acara Strong Heart Siwon bilang banyak orang yang menganggap dia itu pendiem tapi kalo ada orang meragukan kemampuannya dia bisa berubah jadi banteng yang siap menyeruduk apapun yang didepannya.
  23. Ternyata Siwon itu cukup pandai kalo jadi comedian. Sering di setiap acara shiwon menirukan suara Mr. Andrew kim. Jadi Shiwon sangat suka menirukan suara Mr. Andrew Kim yg sangat BASS. Kalau di suju M, Siwon sangat terkenal dengan banyolannya yg lucu, dan sangat suka mencairkan suasana hati orang-orang di sekitarnya!!.
  24. Siwon punya younger sister namanya Choi Jiwon.
  25. Saat trainee Hyoyeon dan Siwon pernah di kirim bersama ke China untuk belajar bahasa mandarin.
  26. Siwon punya hobi motret. Waktu ada fans yang motret Suju, Siwon malah balik motret fans-fansnya.
  27. Sekali waktu, Siwon jalan sama Eunhyuk. Ketika ada orang lewat, dengan sopan Siwon minggir sedikit untuk memberikan jalan. Saking besar badannya, dia malah nyenggol Eunhyuk hingga temannya itu jatuh ke got yang ada di pinggir jalan.
  28. Siwon adalah pemegang sabuk hitam taekwondo.
  29. Siwon gak bisa tahan sama makanan pedas. Kalau dia makan makanan yang pedas, dia langsung keringatan.
  30. Penghasilan terbesar di Suju : Heechul, Leeteuk, dan Shindong (itu kalau berdasarkan penghasilan sendiri). Jika berdasarkan penghasilan orang tua, Siwon, Sungmin, dan Kyuhyun.
  31. Siwon bisa melompat sejauh 5 m. Sementara Kibum hanya bisa melompat sejauh 2 m. Kalo pengen liad langsung kemampuan lompatan oppa di Exploration Human Body.
  32. Siwon yang terkenal dengan cintanya terhadap agamanya, pada saat menyanyikan lagu Gospel Cina yang berjudul “ Happy Day “. Seperti yang diketahui karena bahasa cina Siwon Oppa yang kurang fasih, entah sengaja atau tidak, Siwon malah mengeja kata yang arti sebenarnya “ Tuhan, kamu menghapus dosa saya “, menjadi “Tuhan ciumlah bibir saya “ yang membuat fans tambah memerah.
  33. Siwon terobsesi menjadi pemasak, tapi tiap buat masakan buat orang lain pasti rasanya gak enak. Tapi kalau buat masakan untuk dirinya malah terasa enak.
  34. Kalau kata Leeteuk member yang paling tidak cocok masuk Suju yaitu Siwon karena Siwon itu terlalu sempurna.
  35. Siwon gak sengaja membaca email milik Donghae yang mau dikirim ke manajamen, tapi Donghae lupa nyantumin nama Siwon di email itu. Lalu Siwon langsung mengajak bicara 4 mata dengan Donghae dan Oppa bilang mau keluar dari grup Suju karena sedih Donghae gak nyantumin namanya di email itu. Sebagai perminta maafnya, Donghae nulis dibawah foto Siwon pada saat peluncuran album ke 2 yang isinya “ Siwon saya sayang kamu, maafkan atas kesalahan saya “.
  36. Suatu hari Siwon janjian pergi bersama dengan Leeteuk dan Eunhyuk ke taman. Siwon pergi ke taman dengan mengendarai sepeda dan Siwon nyampe duluan di taman itu, tapi Siwon pikir Leeteuk dan Eunhyuk uda nyampe duluan. Karena Oppa melihat mobil Leeteuk uda ada di sana, dengan pedenya Siwon ngedance di depan mobil itu yang disangka mobil Leeteuk. Lalu Siwon bilang “Hyung, cepat keluar, apa danceku kurang seksi” lalu karena Siwon kesal, Oppa langsung menghampiri dan mengetuk kaca mobil itu. Lalu Siwon melihat kalau di dalam mobil itu adalah seorang wanita. Dan karena malu, Siwon langsung pergi dari tempat itu.
  37. Siwon akrab dengan Hankyung dari Cina. Karena Oppa juga mengerti bahasa mandarin. Selain itu, Oppa juga sering dijadikan bahan lelucon oleh member lainnya. Maklum, karena Oppa suka menggerakkan tangannya saat bicara. Siwon juga disebut – sebut member yang tampan dan taat beragama. Oppa selalu mengatakan bahwa “tuhan itu baik “ agar Heechul yang atheis mengerti akan hal itu.
  38. Siwon merupakan anggota Suju yang religious. Terbukti pada saat terjadi gempa di Cina, Oppa dipergoki berdoa secara khusyuk dengan berlinang air mata.
  39. Waktu di Tanya sm mc apa yang akan terjadi pada shiwon setelah suju bubar. Shiwon bilang dia mau tetep di dunia entertainment. Dia mau jd actor. Trus jg waktu di acara shiwon di tanya, mau jd apa 10 taun kemudian, shiwon blg,, dia ingin terus bernyanyi.
  40. Yaaah!! Intinya dia ingin terus berkecimbung di DUNIA ENTERTAINMENT..knp ga ngelanjutin usaha ayahnya aja yaa ?
  41. Meskipun pada awalnya dilatih untuk menjadi seorang penyanyi, siwon telah membuat banyak penampilan di drama. Dia membuat penampilan drama resmi pertama di KBS’s 18 vs 29 tahun 2005, memainkan peran mud Kang Bo-nam. Ia kemudian bergabung dengan para pemeran untuk drama Korea mini-seri spring Waltz tahun 2006. peran utama siwon adalah dalam mini-drama, Legend Dang Hyang dirilis pada September 2007.
  42. Siwon jg pernah membintangi film laga kaloborasi dr Jepang-Hongkong-Korsel bersama Andy lau yg berjudul a battle of with dan dan dirilis di Cina dan Hong Kong pada November 23, 2006. siwon telah mempromosikan film ini di Cina dengan tur singkat empat kota pada akhir November. disini siwon berperan sebagai pangeran mudah lho..tapi akhrnya siwonnya mati…
  43. Mantan pacarnya Stella kim pernah ikut trainee angoota SNSD.
  44. Siwon itu dibesarkan oleh keluarga protestan taat makanya dia itu alimnya stgh mati..
  45. – Di suju, siwon terkenal sebagai member yang paling cool dan gentlemen tentunya, ternyata shiwon itu punya byk julukan juga…. Di suju dia ituh di panggil PRINCE THAI. Hehe..karena, di Thailand … shiwon lah yg paling terkenal. Shiwon jg terkenal dgn julukan’a si KUDA aka horse karna,,, larinya paling cepet.
  46. – Olahraga favoritenya siwon itu basket dan taekwondo(makanya jgn macam2 ma gw..ntar gw aduin ma siwon)..sedangkan alat musik favoritenya dia tuh adalah Drum..
  47. -Shiwon itu sangat suka makan waffle dan minum kopi espresso..pantesan mukanya kayak ble..makanannya aja makanan para bule..
  48. -Shiwon sangat dekat dengan ibunya, katanya ibu siwon itu seorang diplomat.
  49. -Waktu dia masih SMA dulu dia pernah ketangkab basah sama babenya,, dan apakah kalian tahu klw babenya siwon itu galaknya stgh mati.. Nah si shiwon dengan nekatnya dia nglamar krja di pom bensin. ketika dia lagi kerja di tuh pom bensin..tiba2 ada babenya , ternyata babenya itu sdg dilayani siwon untuk mengisi bansinnya itu dan habislah siwon dimarahin abis2an sama tuh calon mertua saya.. tapi salut bgts deh ma Choi Siwon..
  50. -Waktu di acara MBC Delicious TV, eunhyuk dengan blak-blakan bilang klo dia mau ngenalin kakanya “LEE SORA” ke Siwon. Hehehe …. semua jg udah tahu klw Shiwon itu plus-plus. Abis shiwon itu emg sempurnah sekali!! Shiwon udah baik, sopan, alim, gentlemen dan pastinya kaya abiiiis. Nah itulah alas an eunhyuk kenapa dia pengen kenalin kakanya ke shiwon. Eunhyuk yakin kehidupan kakanya bakal terjamin kalo sama shiwon.
  51. -Kalau kata Leeteuk, “member yang paling tidak pantas masuk suju yaitu SIWON”Knapa?? Soalnya kata Leeteuk, Siwon itu terlalu sempurna. walaupun didunia ini ga da org yg sempurnah..saya yakin pasti siwon masih punya kekurangan.. Tp gimana pun,,, shiwon emg kliatan sempurna bgt!! Bahkan di acara SGBC,, Shiwon pernah di tembak [di nyatakan cinta] sama model cantik. tp Shiwon cuman bales dengan senyum.(model cantik aje ditolak..apalagi ntar saya ya?)
  52. -Di suju, Siwon itu terkenal dengan ke-ramah-annya yang maksudnya itu “rajin menjamah” ! Jadi Siwon itu sangat suka meluk-melukin anak suju(km masih normalkan sayang?). Liat aja, dikit-dikit siwon pasti melukin salah satu anak suju. Shiwon jg terkenal dgn body language’nya … waktu d nollowa, si Donghae praktekin klo shiwon lagi ngomong. Pasti deh, Shiwon kalo ngomong slalu ad body language’nya [tangannya selalu maen kaya org lagi pidato]
  53. -walaupun banyak yg ga suka sama badan barunya yg kotak2 itu tapi tahukah kamu..siwon itu membuat badan kayak gitu butuh waktu sekitar 4 tahun..dengan di bantu sama pelatih khusus di klub fitness yg sering dia datengin, shiwon pun bs memiliki badan kotak-kotaknya “six pack”.
    Pengorbanannya memang tidak sia-sia yaitu dia selalu meluangkan waktunya untuk pergi ke tempat gym
  54. -siwon itu bersekolah di Hyun Dae dan kuliahnya di Inha University..satu universitas sama wookie..tapi beda jurusan..siwon di jurusan Fisika sedangkan wookie dijurusan seni-senian gitu..aku jg ga tahu pastii.. Inha Universitas itu katanya salah satu univ termahal dikorea..
  55. -seberapa kekayaan babenya siwon yg galak sekalee itu.. dan ternyata babenya siwon itu mmg kaya abiss.. babenya itu pemilik HYUNDAI DEPARTMEN STORE yang sekarang lagi bersaing sama 2 perusahaan besar [LOTTE DEPARTMENT STORE DAN SHINSEGAE] perusahaannya itu uda buka 12 cabang dan katanya mau di tambah 6 cabang lagi hasil penjualannya sudah $340 million.
  56. -Awalnya bapaknya shiwon itu ga pengen anaknya berkecimbung di dunia entertainmen.
    Gimana ga di kasih?? Shiwon kan hidupnya udah bahagia bgt!! Mungkin ayahnya lebih ingin anaknya nanti nerusin perusahaannya kelak. Tapi sayang, Shiwon tetep bersi keras untuk jadi seorang artis. Karena itu ayahnya ga pernah ngebantuin shiwon dalam meraih karirnya sebagai artis! butuh waktu lama untuk ayahnya menyetujui keinginan siwon ini dan untung pd akhirnya direstuin jg deh.
  57. -katanya shiwon tuh masuk suju karna di tawarin langsung ma org di SM ENT.. jadi critanya pas di SMA ituh, tepatnya pas shiwon pulang sekolah lagi nungguin temennya di gerbang sekolahnya. Eh, dateng anak buah SM, yg nawarin dia buat ikut audisi. Setelah di audisi Shiwon pun lolos dengan sukses dan di training di SM.
  58. -Kalo kata siwon di suju yg paling menakutkan itu YESUNG, karena, yesung suka megangin bibir Shiwon, abis kata yesung bibir Shiwon itu seksi dan panjang …. Katanya bibir shiwon itu yang paling mempesona!
  59. -Shiwon anak pertama dari 2 bersaudara … sodara perempuannya itu bernama “CHOI JIWON”..
  60. -Waktu di Tanya sm mc apa yang akan terjadi pada shiwon setelah suju bubar. Shiwon bilang dia mau tetep di dunia entertainment. Dia mau jd actor. Trus jg waktu di acara [lupa egen] shiwon di Tanya, mu jd apa 10 taun kemudian, shiwon blg,, dia ingin terus bernyanyiiiii~~~
    Yaaah!! Intinya dia ingin terus berkecimbung di DUNIA ENTERTAINMENT..knp ga ngelanjutin usaha ayahnya aja yaa ?
  61. -ternyata shiwon itu cukup pandai klo jd comedian. Hehehe …. Sering di setiap cara shiwon menirukan suara Mr. Andrew kim [ato klo anak suju blg Mr. Andrew Choi] tau kan kamu si MR. ANDREW KIM … itu tuh perancang busana yg sangat aneh … hehehe … iyah! Jd si SHiwon itu sangat suka menirukan suara Mr. Andrew Kim yg sangat BASS. Bukan cuman ituh,, klo di suju M,, Shiwon sangat terkenal dengan banyolannya yg lucu, dan sangat suka mencairkan suasana hatiiiii orang-orang di sekitarnya!
  62. -Meskipun pada awalnya dilatih untuk menjadi seorang penyanyi, siwon telah membuat banyak penampilan di drama. Dia membuat penampilan drama resmi pertama di KBS’s 18 vs 29 tahun 2005, memainkan peran mud Kang Bo-nam. Ia kemudian bergabung dengan para pemeran untuk drama Korea mini-seri spring Waltz tahun 2006. peran utama siwon adalah dalam mini-drama, Legend Dang Hyang (향단전), dirilis pada September 2007
    Siwon jg pernah membintangi film laga kaloborasi dr Jepang-Hongkong-Korsel bersama Andy lau yg berjudul a battle of with dan dan dirilis di Cina dan Hong Kong pada November 23, 2006. siwon telah mempromosikan film ini di Cina dengan tur singkat empat kota pada akhir November. disini siwon berperan sebagai pangeran mudah lho..tapi akhrnya siwonnya mati…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s